Sabtu, 23 Oktober 2010

Kempurnaan = hasrat + nafsu..

Ada gak sih manusia yang sempurna?..., pertanyaan ini sering kali muncul ketika kita melakukan sebuah kesalahan atau kekeliruan dalam menjalani kehidupan sehingga kita merasa tidak sempurna. Saya sering memperhatikan orang-orang di sekitar saya yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan kesempurnaan, mulai dari orang yang setiap hari selepas jam kerja langsung menghabiskan waktu di pusat-pusat kebugaran demi mendapatkan bentuk badan yang sempurna sampai dengan orang-orang yang langsung menghabiskan gaji pertamanya di pusat-pusat perbelanjaan dan kecantikan demi menjaga penampilan agar selalu terlihat sempurna..tapi lucunya ketika itu semua telah mereka jalani secara maksimal, mereka merasa belum juga mendapatkan kesempurnaan yang mereka cari-cari selama ini dan jujur saja hal sekecil ini telah menjadi sebuah pertanyaan besar di dalam kepala saya. Melihat mereka, saya menemukan sesuatu yang sangat ganjil.., bukankah jam malam mereka sebaiknya digunakan untuk segera beristirahat supaya besok ketika di kantor mereka tidak mengantuk karena semalam jam tidur mereka habis di tempat gym?, bukankah sebaiknya gaji pertama mereka digunakan untuk membeli sedikit hadiah kepada orang tua mereka sendiri?

Apa pernah mereka merasa sedikit bersyukur atas apa yang telah mereka miliki? apakah tidak sebaiknya mereka sisihkan sedikit uang dari gaji pertama mereka untuk membantu keluarga jauh mereka yang sedang kesusahan? Atau pernahkah mereka berpikir meskipun badan mereka tidak terlalu "berbidang" tapi mereka masih memiliki  keluarga, istri atau pacar serta teman-teman yang selalu menerima mereka apa adanya? 

Beberapa orang bijak mengatakan bahwa ,"kesempurnaan adalah ketika kita melihat dan menerima sebuah ketidak sempurnaan secara baik" atau sebagian dari mereka mengatakan, "no body perfect..", buat saya kesempurnaan cuma segelintir hasrat dan nafsu yang yang harus selalu terpuaskan..,gak peduli apakah kita mendapatkan kepuasan itu atau tidak yang jelas kita harus terus melampiaskannya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar